Memahami Rencana Allah

Judul buku      : The Wise Lesson & Inspiring Words
Penulis            : Yance Chan
Penerbit          : Kanisius, 2009
Isi                   : 148 halaman
ISBN              : 978-979-21-2382-1

Pengalaman hidup manusia kadang terasa pahit. Sering kali kita mengutuk atau meratapi nasib yang sedang terpuruk. Terkadang kita melihat dengan mata hati tertutup bahwa diri kita adalah orang yang gagal, sial, dan tidak berguna.
Kita pun lupa bahwa dalam penderitaan yang dialami ada rencana atau maksud Tuhan yang tersembunyi. Kita perlu melihat dan memahami, kehendak Tuhan memang tidak sama dengan rencana kita, meski itu terasa berlawanan dan sepertinya Tuhan tidak sedang memihak kita.
Apapun yang terjadi, hidup hanya perlu dijalani dengan bersyukur, memaknai hidup secara positif, menjalani hidup dengan menerima apa yang sudah Tuhan anugerahkan. Sekalipun di mata orang lain terasa pahit, namun di mata kita hendaknya diterima sebagai sebuah berkat.
Kisah ayah-anak Rick dan Dick Hoyt kiranya layak menjadi teladan. Meski Dick menderita cerebral palsy (kelumpuhan otak), Rick setia mendampingi anaknya itu untuk mengikuti berbagai lomba olahraga. Walau mempunyai kekurangan, dengan kerja sama yang baik apa pun bisa mereka lakukan. Hambatan sebesar dan sesulit apa pun bisa diterjang dengan penuh keyakinan dan tujuan mulia.    
Buku The Wise Lesson & Inspiring Words ini hadir untuk memotivasi dan menginspirasi kita bahwa Allah punya rencana dan Ia tidak pernah meninggalkan kita. Bahkan salib yang kita pikul adalah penolong kita untuk sampai kepada-Nya, seperti tertulis dalam kisah pada halaman 51.
Yance Chan menulis buku ini dengan bahasa yang ringan dan tidak meledak-ledak. Ada sejumlah kisah-kisah kecil, sebagian sudah sangat familier, yang cukup mampu menyentuh hati yang haus akan sisi positif sebuah penderitaan.
Membaca buku ini, rasanya sangat cocok jika ditemani secangkir teh hangat dan alunan lembut musik instrumental.

Willy Putranta


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and BMW Cars. Powered by Blogger