Anda Haus akan Tuhan?

Judul   : ADA SURGA DI BENING MATANYA
Pengarang  : F. Rudi D. Wibawa & Theo Riyanto
Terbit  : 21-12-2009
ISBN  : 978-979-21-2418-7
Harga  : Rp. 17.000,-
Halaman  : 96

Menurut teologi Katholik, surga senantiasa dikaitkan dengan Kerajaan Allah yang dipahami sebagai suatu suasana. Di dalamnya ada kasih, kedamaian, persahabatan, dan kerukunan, karena Allah adalah Sang Sumber semua suasana itu. Jika surga dipahami demikian, maka aneka pertanyaan seputar surga terjawab sudah. Surga ternyata ada di antara kita.

Buku kecil nan sederhana buah permenungan Rudi D. Wibawa dan Theo Riyanto ini menghadirkan penegasan adanya surga. Penulis buku memberikan penegasan itu dalam empat ranah perbuatan serta satu prasyarat muncul dan hadirnya surga.

Keempat ranah perbuatan yang dimaksud yakni ranah cinta dan persahabatan, empati, cinta dan keluarga, serta cinta pada negeri. Adapun syarat bagi muncul dan hadirnya surga nampak dalam sikap yang menuruti jalan Tuhan.

Ulasan akan tema surga ini terperi dalam 21 buah permenungan. Contoh pribadi yang mampu menuruti jalan TUHAN adalah kanak-kanak. Seorang kanak-kanak yang dengan kepolosan dan ketulusan cintanya menyambut setiap peristiwa hidup dengan penuh syukur dan keterbukaan akan penyertaan Tuhan. Dalam sikap inilah, kedua penulis, dengan menggunakan bahasa tutur nan sederhana menempatkan surga dalam kehidupan nyata.

Surga itu hadir dan amat dekat dengan kita. Contoh sekaligus bukti nyata akan hal ini diberikan oleh kedua penulis ketika memberikan pemahaman mengenai persahabatan. Persahabatan yang tulus dan suci senantiasa mendatangkan buah-buah keselamatan, kedamaian, dan persaudaraan yang ada, serta dialami oleh pihak-pihak yang terlibat didalamnya.

Buah permenungan ini amat cocok bagi kita semua yang tengah haus akan Tuhan dan memberi inspirasi penuh syukur dalam memandang hidup dan mengamini penyertaan Tuhan dalam setiap langkah kehidupan. Selamat membaca dan merenungkan.


MH. Wikarta


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and BMW Cars. Powered by Blogger